Korban Tewas Penembakan Sekolah Yahudi Jadi 4 Orang

TOLOUSE–MICOM: Korban tewas akibat tembakan seorang pria bersenjata di sekolah Yahudi di Toulouse, Prancis, Senin (19/3), sebanyak 4 orang, dan seorang remaja luka serius.

Penyerang tersebut mengendarai skuter dalam sebuah gaya penembakan yang mirip dengan pembunuhan terhadap tiga orang tentara Prancis yang juga terjadi di Tolouse seminggu lalu.

Namun demikian menurut pihak berwenang belum ada bukti yang menghubungkan dua insiden terpisah ini.

Presiden Nicholas Sarkozy yang langsung terbang ke Toulouse menggambarkan serangan itu sebagai sebuah tragedi nasional. Ia meminta semua sekolah di Prancis untuk mengheningkan cipta selama satu menit dan berjanji akan memburu pembunuh tersebut.

PM Francois Fillom telah meminta semua sekolah dan gedung keagamaan untuk dilindungi menyusul peristiwa tersebut.

Rabbi Prancis Gilles Bernheim mengatakan ”ketidakpercayaannya” dan terkejut atas peristiwa yang terjadi. Israel sementara itu meminta pemerintah Prancis untuk menyelidiki peristiwa yang terjadi ini dan membawa yang bertanggungjawab ke pengadilan.
Pagi hari

Serangan terjadi sekitar pukul 08:00 waktu setempat ketika para murid mulai berdatangan.

Saksi mata menyebutkan orang bersenjata itu memarkir skuter hitamnya dan mulai menembaki di area yang menjadi pintu masuk untuk murid TK dan sekolah dasar.

“Orang ini turun dari skuternya di luar sekolah, lalu melepas tembakan ke siapapun yang ada di dekatnya, anak-anak maupun orang dewasa. Anak-anak dikejar hingga masuk sekolah,” kata seorang jaksa lokal Michael Valet kepada para wartawan.

Seorang guru berusia 30 tahun dan dua anaknya berusia tiga dan enam tahun meninggal. Anak ketiga yang terbunuh berumur antara delapan hingga 10 tahun dan merupakan anak seorang guru juga di sekolah yang sama, lapor media Prancis. Seorang anak remaja berusia 17 tahun mengalami luka parah.

Polisi melakukan perburuan besar-besaran di Toulouse untuk mencari pembunuh ini.

Sekitar 60 anggota kepolisian, termasuk pasukan antiteroris, diturunkan di Toulouse sekitar seminggu lalu setelah terjadi penembakan serupa terhadap tentara Prancis. (BBC/OL_3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s